>>>>>

Gambar-Gambar Mengerikan Ritual Siksa Diri Penganut Agama Syiah


Salah satu kebudayaan yang paling unik yang dimiliki oleh negara Syiah Iran adalah ritual siksa diri yang dilakukan setiap bulan Asyura di padang Karbala. Majoriti penduduk Iran yang beragama Syiah melakukan ritual ini mulai dari anak-anak hingga orang tua, darahpun menitis dimana-mana kerana sebatan rantai bermata pisau, yang digunakan oleh para peserta ritual memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad tersebut. Para peserta juga ada yang menggunakan pisau, pedang dan benda tajam yang lain untuk melukai diri.

Ritual yang kemudian seolah-olah menjadi ibadah ini sebenarnya tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad kerana ritual ini sebenarnya dilakukan oleh penganut Syiah sebagai bentuk perpaduan mereka terhadap cucu Nabi Muhammad.

Menurut sebagian orang, apa yang dilakukan oleh para penganut Syiah ini adalah merupakan perbuatan bodoh, bagaimana mungkin Allah akan meredhai perbuatan seperti ini, menyakiti orang lain saja adalah perbuatan dosa apalagi menyakiti diri sendiri, lebih tragisnya lagi penganut syiah menganggap ritual ini termasuk bagian dari Ibadah .

Pertanyaannya adalah, jika saat ini Nabi Muhammad masih hidup, apakah beliau mengizinkan ritual ini? Tentu saja tidak, kerana dalam Islam menyakiti diri sendiri adalah termasuk perbuatan yang diharamkan.
















0 Komentar untuk "Gambar-Gambar Mengerikan Ritual Siksa Diri Penganut Agama Syiah"

 
Copyright © 2014 Tabek Puang - All Rights Reserved
Template By Catatan Info