>>>>>

Menang 4-0 Keatas Espanyol,Barcelona Selesa Di Puncak Liga




BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona sukses melanjutkan tren positifnya hingga jornada ke-18 Liga BBVA. Menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (7/1/2013) dini hari WIB, Blaugrana mampu menaklukan sang tamu empat gol tanpa balas.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 52, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di peringkat dua. Sedangkan, Espanyol masih berada di zona degradasi di peringkat ke-18 dengan poin 15,

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencetak gol di pertadingan ini. Saat laga baru berjalan 10 menit, Xavi sudah membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mampu memaksimalkan umpan tarik Andres Iniesta dari sisi kiri lapangan untuk mengubah skor 1-0 untuk Barcelona.

Hanya berselang lima menit, giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Hampir mirip dengan gol pertama, Pedro berhasil menaklukkan kiper Franscisco Casilla setelah memanfaatkan umpan silang Cecs Fabregas di sisi kiri lapangan.

Tertinggal dua gol cepat, membuat mental pemain Espanyol menurun. Hal itu kemudian dimanfaatkan Barcelona yang tampil dominan dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola di lapangan tengah lewat kombinasi Andres Iniesta, Messi, dan Fabregas.


Pada minit ke-27, Pedro berjaya melesakkan gol keduanya sekaligus membawa Barcelona unggul 3-0. Menerima umpan penembusan tepat dari Sergio Busquets, ia berjaya mengelirukan penjaga gol lawan dengan tendangan tepat ke penjuru kiri gawang.

Unggul 3-0, Xavi dan kawan-kawan masih degil. Hasilnya, dua minit berselang, Barcelona kembali berjaya menembusi gawang Espanyol. Kali ini giliran Messi yang menjaringkan gol melalui sepakan penalti setelah Casilla melakukan pelanggaran kepada Fabregas di tempat terlarang.

Selepas turun minum, situasi permainan tidak berubah. Barcelona tetap menguasai jalannya perlawanan sepanjang separuh kedua ini. Bahkan, pada minit ke-65, Pedro berjaya menceploskan bola ke gawang Espanyol. Sayang, gol tersebut dianulir kerana hakim garis menilai dirinya lebih dulu berada di kedudukan offside.

Di babak ini, Espanyol memperoleh peluang terbaiknya untuk mencetak gol pada minit ke-80. Berpunca dari kesalahan Gerard Pique di barisan belakang, Juan Albin berjaya merebut bola. Namun, walaupun sudah tinggal berhadapan satu lawan satu, bola tendangannya masih dapat dihalang oleh Victor Valdes.

Dua minit berselang, giliran Barcelona yang memperoleh peluang. Melalui aksinya dari luar kotak penalti, Messi melepaskan tendangan terarah ke arah gawang. Tapi, usahanya itu belum membuahkan hasil kerana bola hanya membentur mistar gawang Espanyol. Skor 4-0 pun berlangsung hingga pengadil meniup wisel panjan
1 Komentar untuk "Menang 4-0 Keatas Espanyol,Barcelona Selesa Di Puncak Liga"

wah mantep nih, untuk info lebih lanjut langsung klik bola online ajah.

 
Copyright © 2014 Tabek Puang - All Rights Reserved
Template By Catatan Info